Boru Panggoaran (Anak perempuan pembawa nama orang tua)

Sungguh besar kuasaMu Tuhan
(My Life is a miracle)
Saya Era Elfriana Sitanggang,anak pertama dari lima bersaudara.Ayah saya Pak Erwin Sitanggang dan Ibu saya Ibu Elida Purba.Saya dilahirkan ke dunia pada hari Kamis,28 September 1995 pada saat adzan magrib.


Saat ini usia saya sudah 20 tahun,dimana saya dituntut untuk lebih dewasa dan menjadi anak yang membanggakan.Namun,sekarang saya masih berada di bangku kuliah sebagai mahasiswi di kampus STT Adisutjipto,Yogyakarta.
Saya bersyukur atas usaha dan kepercayaan kedua orang tua saya untuk menguliahkan Era di kota pelajar ini.Terkadang saya tidak dapat mengungkapkan betapa sayangnya aku pada mereka.Mereka yang selalu khawatir akan keadaan ku,mereka yang selalu bekerja dibawah rintik hujan,terik matahari dan lapar hingga lupa untuk dirinya sendiri karena memikirkan anak-anak nya.

Dua tahun sudah aku berkuliah di kota pelajar ini,banyak pergaulan dan kehidupan baru yang dapat ku petik.Pergaulan yang akan membawa aku ke jalan yang salah maupun yang benar.Semakin ku rasakan dan pikirkan betapa besar biaya yang telah di keluarkan kedua orang tua ku kepada ku.Padahal,kedua orang tua ku masih memiliki empat orang anak yang lain yang juga mengeluarkan biaya yang besar untuk pendidikannya.

"Boru Panggoaran........"
Sebutan yang sangat membuat resah anak pertama perempuan jika ia suku Batak Toba.Dimana ia memiliki tanggung jawab besar untuk membawa nama orang tua,serta dia lah anak yang akan menjadi teladan bagi adik-adiknya.Sehingga,banyak anak perempuan Boru panggoaran yang selalu berusaha untuk menjadi anak yang membanggakan untuk orang tua dan terhadap adik-adiknya.
Saya bangga dilahirkan sebagai anak pertama dan di sebut dengan Boru Panggoaran. Dan saya selalu merindukan masa-masa dan waktu bersama Mamak ku untuk menyanyikan lagu favorit Mamak ku terhadap aku.
Penasaran lagunya gimana????Nah,ini lagu yang selalu berhasil buat air mata saya menetes di dasar pipi saya mungil.

"BORU PANGGOARAN "
Ho do boru ku, tappuk di ate-ate ki.
Ho do boru ku, tappuk ni pusu-pusu ki.
Burju-burju maho, na mar singkola i.
Asa dapot ho, na si nita ni roha mi.
Molo matua sogot au.
Ho do manarihon au.
Molo matinggang au inang.
Ho do na ma nogu-nogu au.
Ai ho do boru ku, boru panggoaran ki.
Sai sahat ma dalan ni ngolu mi.
Ai ho do boru ku, boru panggoaran ki.
Sai sahat ma da na di rohami.
Burju-burju maho, na mar singkola i.
Asa dapot ho, na si nita ni roha mi
Molo matua sogot au.
Ho do manarihon au.
Molo matinggang au inang.
Ho do na ma nogu-nogu au.
Ai ho do boru ku, boru panggoaran ki.
Sai sahat ma dalan ni ngolu mi.
Ai ho do boru ku, boru panggoaran ki.
Sai sahat ma da na di rohami.

Hayo...Gimana guys...Terharu tidak dengan lagunya?????????
Mungkin,hanya beberapa yang tahu arti dari lagunya.kalau mau tahu artinya apa???Di search aja di Mbah Google guys.
Nah,saat ini hanya bisa nulis cerita simple itu.Soalnya Era tiba-tiba ingat Bapak dan Mamak saya tercinta yang lagi di Riau.
I Love Dady 
I Love Mom
I Love My sister's and I Love My Brother's

Salam Rindu Pak Tanggang
Salam Rindu Bu Purba

Horas.......Horas....Horas.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Santo Rafael Untuk Pasangan Hidup

PESAN ROMO FRANCESSO DUSKA

APA ITU MANTILLA?