BAGAIMANA KEPEDULIAN KITA TERHADAP ORANG LAIN?

[25/8 23.13] Era Elfriana Sitanggang: Ambillah maknanya...
Dan perbuatlah demikian.
Apakah kita sudah peduli terhadap sesama yang ada di sekitar kita?
[25/8 23.13] Era Elfriana Sitanggang: Didalam kehidupan sehari-hari kita pasti akan bertemu dan diperhadapkan dengan seseorang yang memerlukan uluran tangan kita. Apakah pada saat situasi itu terjadi pada kita? Kita mampu melakukan hal yang baik untuk mengulurkan tangan segera membantu orang tersebut?
Atau pada saat kita membantu memiliki rasa ragu dan takut,kalau kita tidak bisa memenuhi kebutuhan kita saat sebagian atau sepenuhnya yang tinggal itu yang kita miliki justru kita berikan pada yang lebih membutuhkan?
[25/8 23.13] Era Elfriana Sitanggang: Saya nggak tahu bagaimana keadaan hati kamu pada saat melihat video sebelumnya.Yang saya tahu,ketika kita mengulurkan tangan dengan tulus,dan menolong dengan hati yang bersih.Seseorang yang kita bantu akan merasakan kasih yang penuh.Namun,berbeda dengan yang ada dapam video dengan kenyataan yang ada di dalam kehidupan sekitar kita.Ketika sekali dua kali kita membantu orang lain bahkan yang kita kenal dengan tulus.Justru,setelah ia keluar dari kesulitan dan kesusahannya.Kerap orang yang membantu dan berusaha mengorbankan miliknya untuk membantunya keluar dari kesusahan justru sering dilupakan dan diingat pada saat kita butuh lagi uluran tangannya.
[25/8 23.13] Era Elfriana Sitanggang: Mari kita lihat sampai habis video ini...

Perbuatlah yang baik.Meskipun sekitarmu menilai bahwa itu hanya pencitraan.Biar yang menilai segala perbuatan dan apa yang ada dalam hatimu Tuhan yang memgetahuinya.Kebaikan yang sekecil apapun yang dapat kita perbuat.Akan dapat memberikan Kebahagian yang penuh.Lakukanlah tanpa bersungut2,menyesali dan menyesal telah melakukannya.
Dan jangan pernah menyesal ketika sudah memberikan bantuan dalam bentuk apapun itu.Dan jangan melakukan kebaikan agar dilihat orang lain saja.
[25/8 23.13] Era Elfriana Sitanggang: Lihatlah...dan percayalah bahwa perbuatan baik tidak akan pernah sia-sia sekalipun kita tidak tahu pwrbuatan baik yang kita tabur kapan akan kita tuai.1 yang harus kita mengerti dan pahami yang kita korbankan,berikan terkadang kita berpikir sudah besar yang kita berikan dan kita bantu.Namun,dibalik itu justru kebaikan kita tidak sebanding dengan apa yang dibalaskan orang lain terhadap kita.Dalam video kita melihat apa yang ditabur iya menuai.Dalam kehidupan kita,kita tidak akan selalu menuai dari orang-orang yang kita bantu dan tolong.Namun,akan selalu ada orang yang dipakai Tuhan untuk menjadi perpanjangan tanganNya untuk membalas perbuatan baik yang telah kita lakukan dalam kemuliaan Tuhan


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Santo Rafael Untuk Pasangan Hidup

PESAN ROMO FRANCESSO DUSKA

APA ITU MANTILLA?