BERBAGI

Tuhan, apa yang dapat saya lakukan hari ini untuk menyenangkan dan memuliakan namaMu?

Hari ini saya bersyukur Tuhan atas nafas kehidupan yang Engkau berikan. Hari ini Engkau hadir kepadaku. Hari ini gereja merayakan hari pesta keluarga kudus. Dan hari ini Engkau mengingatkan kan tema natal yang mengatakan untuk kita menjadi sahabat bagi semua orang.

Tuhan, Engkau nyata di dalam ku. Tanpa kasihMu dan tanpa tuntunan Roh KudusMu yang hidup dalam hatiku peristiwa hari ini tidak akan mampu aku lakukan.
.
Perjalanan pulang dari perayaan ekaristi aku melihat kembali seorang ibu dengan dua putrinya beserta dengan gerobak tempat ibu tersebut mengumpulkan barang rongsokannya dan seorang putrinya yang sekitar umur lima tahunan dan adiknya sekitar berusia dua tahun. Pada saat itu hatiku tergerak untuk menghampiri ibu tersebut dengan kedua putrinya. Seketika saya tiba dekat mereka. Adik kecil yang usianya sekitar dua tahun tersebut dimandikan oleh kakaknya dengan menggunakan sebotol air minum yang ada di tangannya.
Menangis.....Hatiku menangis Tuhan. Melihat keadaan yang begitu hatiku sedih. 

Sungguh,,,,, peristiwa hari ini aku tak dapat menceritakannya melalui tulisan ini secara keseluruhan. Yang aku rasakan aku bersyukur dan bahagia dapat berbagi sedikit dengan apa yang aku miliki saat ini. Sebab, saya sadar bahwa apa yang saat ini saya miliki bukan untuk saya nikmati sendiri.

Saya bertanya kepada si Ibu apakah si ibu dan kedua putrinya sudah makan?
Lalu Kakak dari adik kecil tersebut menjawab " Belum Kak"
Setelah saya mendengar jawaban itu saya mengajak bu dan kedua putrinya untuk makan bersama di dekat warung makan dimana mereka beristirahat di pinggir jalan raya.
Namun, pada saat itu si Ibu berkata " Tidak usah mbak, terima kasih mbak. Nanti saya kita makan"

lalu saya bilang kepada ibu tersebut "Tidak apa-apa Ibu. Tidak usah takut Bu. Kita makan dekat dari sini Bu sekalian untuk Ibu dan adik-adik bisa beristirahat Bu"

Setelah beberapa menit berbincang dengan ibu tersebut, dan melihat kondisi adik-adik yang bernama (J.....) sebut saja namanya bintang yang berkata belum makan.

Akhirnya, saya menawarkan kepada si ibu.
" Ibu dan adik-adik nunggu disini iya Bu. Era mau ke sana dulu iya Bu. Makanannya Era bungkusin saja iya Bu"


👪 Tuhan Yesus, Tak banyak yang dapat aku lakukan. Terima kasih Tuhan Yesus Engkau menuntun aku untuk dapat mengalamin peristiwa seperti ini.
Semoga kelak, peristiwa ini mampu membawa aku menjadi perpanjangan tanganmu untuk lebih mampu peduli pada orang lain dan ringan tangan untuk menolong orang yang membutuhkan. Sebab aku percaya akan Firmanmu yang mengatakan bahwa " Hidup adalah Roti yang harus dibagikan"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Santo Rafael Untuk Pasangan Hidup

PESAN ROMO FRANCESSO DUSKA

APA ITU MANTILLA?