Bisakah Manusia Berubah Untuk Dunia Lebih Damai?

Bumi tidak lagi terasa aman untuk tinggal. Bahkan manusia semakin lama sudah semakin keji. Dimana-mana banyak kejahatan yang terjadi, banyak peristiwa yang dikabarkan baik dari surat kabar maupun media televisi dan sosial media lebih banyak kejahatan yang terkabar.
Dimana ada pelecehan seksual, kekerasan terhadap anak, pembunuhan dan berita lainnya seperti bencana alam dan peristiwa lain.

Diluar itu masih banyak juga konflik yang terjadi atas perbedaan yang membawa unsur keagamaan dalam suatu perpolitikan. Entah apa yang saat ini banyak dipikirkan manusia. Kekuasaan? Jabatan? Ketenaran atau apa? 

Damai dan Damai seakan menjadi mimpi yang sangat tidak nyata untuk dapat dirasakan dan dinikmati.
Kenapa? Apakah kekerasaan begitu menggiurkan ? Dan perpecahan sangat menyenangkan? Sehingga manusia-manusia seakan hidup datar dan biasa-biasa saja. Sikap manusia yang Egois sangat terlihat dan mendominasi.


Mana....mana generasi muda yang dikatakan akan membawa perubahan itu? Mana Mana? Jutaan jiwa anak muda ada di setiap sudut kolong langit. Namun, dimana keberadaan mereka? Tidakkah bisa kita anakmuda yang memiliki mimpi dan misi untuk menciptakan damai duduk bersama untuk bercengkrama membuat suatu langkah nyata untuk sampai pada mimpi yang biasa dianggap mustahil itu. Sungguh, dari hal yang kecil kita dapat memulainya dengan syarat kita sudah harus mengenal jati diri kita dan sudah bereskan hati kita dari segala urusan duniawi yang ditengah perjalanan mampu menggoyahkan kita dengan tawaran-tawaran yang lebih menggiurkan dan memuaskan. Sehingga kita lupa akan tujuan utama kita diawal adalah untuk menciptakan dunia yang lebih baik, dan menciptakan bumi yang lebih rukun dan alam semesta mendukung niat baik kita serta membuat bumi yang diciptakan Sang Pencipta kembali layak dan dapat berfungsi seperti adanya dia dibuat pertama kali sebelum manusia kebanyakan melakukan pelanggaran dan kejahatan yang membuat alam dan Sang Pencipta memberikan teguran-teguran kecil mengingatkan kita untuk kembali berpegang hanya pada KuasaNya dan berperilaku didunia ini sesuai dengan apa yang telah Ia kehendakki sejak manusia pertama dia ciptakan di dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Santo Rafael Untuk Pasangan Hidup

PESAN ROMO FRANCESSO DUSKA

APA ITU MANTILLA?