Part 6 Sharing Menggunakan Mantilla


Oktaviani


Dalam nama Tuhan Yesus, perkenalkan saya Oktaviani. Saya akan membagikan pengalaman saya selama menggunakan mantilla. 

Awalnya saya merupakan seorang anggota putri altar, hingga beberapa tahun saya menjadi putri altar saya dipertemukan dengan seorang teman yang mungkin mengajari saya untuk menjadi putri altar yang lebih baik lagi. Selama tahap pembelajaran teman saya mengusulkan agar di paroki kami menggunakan mantilla. Dari tahap tersebut kami berjuang agar mantilla tersebut bangkit kembali di  dalam Gereja Katolik tapi di mulai dengan para putri altar. Kami menyampaikan niat kami hingga ke uskup agar di setujui dengan syarat kami dapat menjaga hal tersebut. Dan Puji Tuhan kami para putri altar diperbolehkan untuk menggunakannya. 

Dari pengalaman tersebut saya mendapat hal baru, saya tau berjuang menggunakan mantilla itu bagaimana. Sebenarnya awalnya saya menggunakan mantilla adalah disuruh teman saya tadi, tapi saya selalu berkata "saya belum siap" di benak saya, saya masih merasakan tidak pantas untuk seperti itu. Tetapi teman saya selalu menyamangati untuk menggunakan nya dia selalu berkata "justru hal seperti ini bisa buat kamu semakin dekat dengan Tuhan.

 Lebih baik kamu bernovena " dari perkataannya tersebut saya memang melakukan novena dan Puji Tuhan setelah itu saya menggunakan mantilla walau di hati saya sebernarnya masih banyak keraguan. 

Tapi menurut saya jika saya selalu menunggu kapan saya pantas menggunakan hal tersebut akan membuat saya menyesal karena selalu menunda untuk semakin dekat dengan Tuhan. Seiring beberapa tahun saya menggunakan mantilla tentu banyak cobaan yang menghampiri, tapi dari situ saya yakin jika saya melakukan hal yang benar. Menggunakan mantilla selalu membuat saya lebih percaya akan iman saya, saya lebih khusyuk dalam berdoa, saya sangat merasakan bagaimana kehadiran Tuhan disisi saya. 

Menggunakan mantilla juga merubah kebiasaan saya pada saat misa yang membuat saya agar lebih berpakaian sopan, menghargai Eksristi Kudus. Banyak hal sukacita menggunakan mantilla. Saya selalu berharap saya selalu teguh menggunakan mantilla karna dalam hal tersebut saya yakin Tuhan benar-benar hadir disisi saya, menjaga saya, mencintai saya. 

Teman-teman saya yakin banyak keraguan ataupun masih banyak yang belum tahu menggunakan mantilla, tapi saya berharap dari sharing saya ini dapat menginspirasi banyak pihak agar semakin mencintai Tuhan. 


Tuhan Yesus memberkati


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Santo Rafael Untuk Pasangan Hidup

PESAN ROMO FRANCESSO DUSKA

APA ITU MANTILLA?