Part 8 Sharing Menggunakan Mantilla


Hai teman-teman muda, perkenalkan nama saya Priska Ariesta.

Saya mau sedikit berbagi pengalaman saya mengenakan Mantilla.
Dan inilah sharing aku iya teman-teman.

Jadi awalnya aku tahu mantilla dari salah satu pewarta wanita dari Jakarta yang datang ke Bandar Lampung dalam salah satu acara kegiatan rohani.

Awalnya bertanya-tanya apa yang di gunakan di atas kepala nya dan di dalam kegiatan tersebut dia menjelaskan bahwa yang ia pakai itu di sebut dengan mantilla. 

Singkat cerita aku mulai cari tahu apa itu mantilla dan kenapa di gunakan. 

Ternyata mantilla adalah kain penutup kepala/kerudung yang di gunakan dalam perayaan misa atau sakramen mahakudus. Selain itu mantilla ternyata dahulu nya di gunakan bagi setiap wanita yang ke gereja dan sekarang pun di beberapa negara tradisi tersebut masih menggunakan seperti di Korea salah satu negara yang masih menghidup tradisi gerejanya ini.

Singkat cerita tahun 2016 kita anak anak Orang Muda Katolik Ratu Damai Lampung mendapat tugas koor untuk Acara Malam Natal di gereja. 

Terdapat beberapa ide dalam pakaian yang akan kita gunakan dan salah satu ide untuk kita yang wanita menggunakan mantilla.

 Pada saat itu ada pro dan kontra ada yg setuju dan tidak setuju

Tetapi kita sama-sama untuk menyamakan pandangan dan menyatukan hati kita untuk membuat suatu keputusan dan pada akhirnya semua setuju untuk memakai mantilla pada saat tugas koor malam natal.

Dan setelah acara malam natal itu sebagian umat jadi tahu apa itu mantilla dan ada beberapa orang muda petugas koor tersebut yang sekarang memakai mantilla setiap kali misa kalau ke gereja.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Santo Rafael Untuk Pasangan Hidup

PESAN ROMO FRANCESSO DUSKA

APA ITU MANTILLA?