MENGHARGAI SETIAP PROFESI






Dari video diatas kita dapat belajar mengenai tujuan hidup kita apa yang sebenarnya. bagaimana kita dapat menyelesaikan tanggung jawab sesuai dengan profesi atau keahlian yang saat ini sedang kita tekuni? Bagaimana jalan kita menyelesaikannya? Apakah dengan sebuah usaha atau dengan kecurangan?

Demi puncak yang untuk dicapai, padahal diluar sana banyak yang berusaha untuk dapat menyelesaikan tanggung jawabnya dengan bercucuran airmata, berusaha terus menerus. Bahkan hingga gagal berkali-kali hanya untuk dapat mengerti akan suatu profesi yang akan ia sandang nanti.

Uang...Selalu berhasil mencuri perhatian setiap insan. Bahkan uang dapat membuat manusia melakukan kejahatan. Bukan hanya sekedar menjadi alat tukar menukar dalam berjual. Tetapi, uang dapat menjadikan manusia sebagai hamba ketika ia sudah dipimpin oleh uang sehingga rasa tidak puas membuat manusia mampu untuk mencuri demi mewyjudkan keinginan hawa nafsunya. Lihatlah, didalam video tersebut. Bahwa uang seakan berkuasa akan segalanya. Daripada suatu ilmu atau pengetahuan tidak lagi berarti.

Lebih baik mengalamin KEGAGALAN  lalu bangkit dan bangun lagi. Dimana kegagalan akan menjadi pelajaran berharga di dalam diri kita. Kegagalan yang mengajarkan kita untuk tetap semangat, bangkit, lalu bangun lagi untuk mencapai keberhasilan yang emang layak buat kita sandang. Suatu profesi ataupun keahlian bukan untuk ajang siapa cepat dan siapa yang lebih dulu selesai mendapatkannya. Tetapi, pada akhirnya adalah Apakah aku layak dengan gelar atau profesi tersebut? atau apakah aku akan berguna bagi sesamaku atau justru semakin memberikan kerugian bagi orang yang ada disekitar kita?

Kecil. Tidak semua insan akan memiliki pikiran terbuka untuk hal yang kelak terjadi.

Apa kamu mau cerita kehidupanmu berarkhir seperti yang ada di video tersebut?
dari video diatas kita menjadi paham bahwa profesi dokter bukanlah hal yang mudah untuk menyandangnya. tetapi, setiap profesi, dan apapun profesi yang saat ini kita sandang. Tekunilah hingga pada akhirnya emang kita layak untuk mendapatkannya dan ilmu yang didapatkan kelak berguna. satu pelajaran berharga yang dapat kita petik dari video tersebut adalah setiap manusia yang kita temui dimasa sebelumnya akan kita temui kembali di waktu mendatang atau di masa nanti. Dimana manusia tersebut bertemu di waktu yang baik atau bahkan di keadaan yang tidak lebih baik.

Maka lakukanlah segala tingkah laku yang baik. Capailah suatu puncak dengan suatu ketekunan,kesabaran,kekuatan dari Sang pencipta. Dan jangan pandang rendah diri sendiri jika saat ini kegagalan sedang menerpamu. Itu hanya sebuah cara agar kita semakin menjadi pribadi yang lebih tangguh dan kuat. bahwa kekuatan kita sendiri saja tidak cukup untuk mencapai puncak gunung sion yang kokoh.

Video diatas tersebut mengajarkan kita untuk selalu memperlakukan setiap insan yang kita temui atau yang ada disekitar kita dengan memperlakukannya dengan perbuatan baik. agar kelak ketika waktu mempertemukan kita kembali. Maka kebaikan setiap insanlah yang akan membekas tanpa penyesalan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Santo Rafael Untuk Pasangan Hidup

PESAN ROMO FRANCESSO DUSKA

APA ITU MANTILLA?