JIKA ENGKAU TIDAK MENGATAKANNYA, HAL ITU TIDAK AKAN TERJADI

Untuk selama-lamanya, ya TUHAN, firman-Mu tetap teguh di sorga (Mazmur 119:89).

Yosua 1:8 menyingkapkan kuasa Firman yang diperkatakan. Dikatakan, "Janganlah engkau lupa memperkatakan Kitab Taurat ini" Inilah resep dari Tuhan untuk kesuksesan: sukses di semua area kehidupanmu  seperti pekerjaan, keuangan, kesehatan, keluarga, akademis, dsb. Semua itu ada dalam mulutmu; Yesus mengatakan dalam Markus 11:23, Aku berkata kepadamu: "Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini dan percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya".

Tuhan menempatkan nilai yang tinggi pada perkataan.

Dengan mulut, engkau menghantarkan dirimu sendiri dalam hal-hal yang engkau percayai.  Alkitab mengatakan Firman Tuhan itu hidup dan aktif (Ibrani 4:12), tetapi bukan di atas halaman Alkitabmu. Firman itu hidup dan aktif di bibir setiap orang Kristen yang percaya! Bayangkan kemenangan Daud atas Goliat: itu terjadi karena kata-kata yang diperkatakan Daud. Dia tahu dari Firman yang diberikan pada Israel bahwa mustahil bagi mereka untuk dikalahkan, karena siapapun yang berperang dengan Israel harus berhadapan dengan Tuhan Yang Maha Besar, yang membela mereka.*

Namun, Daud mengerti bahwa memiliki pengetahuan saja tidak cukup; jadi, dia melanjutkannya dengan proklamasi. Dia berkata pada Goliat, "Hari ini juga TUHAN akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau dan memenggal kepalamu dari tubuhmu; hari ini juga aku akan memberikan mayatmu dan mayat tentara orang Filistin kepada burung-burung di udara dan kepada binatang-binatang liar, supaya seluruh bumi tahu, bahwa Israel mempunyai Allah" (1 Samuel 17:46). Daud berbicara! Dia memperkatakan berulang-ulang kali apa yang akan terjadi pada Goliat, dan hal itu terjadi tepat seperti yang diperkatakannya!

Itulah kuasa Firman yang diperkatakan. Jika engkau tidak mengatakannya, hal itu takkan terjadi. Tuhan memerlukan perkataanmu untuk bertindak, karena engkau merepresentasikan Dia di bumi ini. Firman-Nya untuk selamanya berdiam di sorga; meski demikian, menjadi tanggung jawabmu untuk menetapkannya di dalam kehidupanmu dan di bumi melalui penegasan yang penuh iman. Puji Tuhan!

PENGAKUAN
Firman Tuhan ada di hati dan di bibirku, membuahkan hasil. Aku berjalan dalam damai, kemakmuran, kesehatan ilahi, perlindungan, perkembangan, sukses supranatural dan berkat-berkat hari ini, dan lebih banyak lagi. Aku adalah seorang ahli waris Tuhan dan mitra pewaris bersama Kristus. Dunia menjadi milikku! Terpujilah Tuhan!

AYAT RENUNGAN
Amsal 6:2  jikalau engkau terjerat dalam perkataan mulutmu, tertangkap dalam perkataan mulutmu,

Markus 11:23  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

Roma 10:8-10  Tetapi apakah katanya? Ini: "Firman itu dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu." Itulah firman iman, yang kami beritakan.
Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

.Hidup ku menggenapi Firman Tuhan tanda Mujizat sertai setiap langkahku karena Tuhan bersamaku ada didalamku...Oleh karena itu Kuasa sepenuhnya ada didalamku..dan setiap perkataan yang baik yang keluar dari mulutku..berkuasa dan pasti terjadi...oleh karena itu jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan karena dari situlah terpancar kehidupan kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Santo Rafael Untuk Pasangan Hidup

PESAN ROMO FRANCESSO DUSKA

APA ITU MANTILLA?