MENIKMATI FIRMAN


Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya. (2 Petrus 3:18).

Saat-saat yang paling menyenangkan adalah ketika kita bersekutu dengan Firman. Firman Tuhan adalah segalanya; Firmanlah yang kita butuhkan supaya kita menjadi apa yang Tuhan telah tetapkan atas hidup kita. Setelah datang kepada Kristus, kita harus memiliki keinginan kuat untuk tumbuh dalam roh kita, dan pertumbuhan rohani hanya melalui Firman. Sama seperti bayi yang baru lahir yang diberi makanan alami untuk meningkatkan pertumbuhan dan kesejahteraannya, demikian juga Tuhan mengharapkan kita diberi makan melalui Firman.

Alkitab berkata, “Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal.” (1 Petrus 1:23). Kita dilahirkan dari Firman. 1 Petrus 2:2 mengatakan, “Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan.” Tidak ada hal lain yang akan membuat kita tumbuh secara rohani, kecuali Firman. Firman Tuhan akan membangun kita dalam setiap bidang kehidupan kita, membuat kita sehat dan seimbang.

Nikmatilah Firman Tuhan. Bergembiralah di dalamnya. Pemazmur berkata, “Aku gembira atas janji-Mu, seperti orang yang mendapat banyak jarahan." (Mazmur 119:162). Hargailah Firman Tuhan. Kenalilah itu untuk diri kita; ini adalah cara untuk melipatgandakan kasih karunia dan kedamaian dalam hidup kita: “Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita.” (2 Petrus 1:2). Ketika kita secara sadar merenungkan firman Tuhan, kita terprogram untuk hanya memikirkan pikiran-pikiran Allah, dan hanya dipengaruhi oleh karakter, gagasan, dan pendapat-Nya. Haleluya!

Firman Tuhan dalam kesadaran kita akan membuat kita berjalan sesuai dengan itu. Tingkatkan hidup kita dengan Firman; mengambil alih dan menaklukkan dunia kita dan lingkungan kita, hidup berkemenangan setiap hari melalui Firman, dan oleh Roh. 

PENGAKUAN
Terpujilah Tuhan, aku menyenangi Firman-Mu, karena Firman-Mu adalah hidupku dan terang yang dengannya aku melihat. Aku berserah pada kekuatannya untuk mengubah dan membangun aku di setiap bidang kehidupanku, memberikan kepadaku warisanku di dalam Kristus. Aku memiliki harta terbesar di dalam Firman-Mu: kedamaian, kebenaran, sukacita abadi, kelimpahan, dan berkat adalah kekayaanku saat ini di dalam Kristus. Haleluya!

AYAT RENUNGAN
Filipi 3:10
Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,

Yohanes 17:3
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Amsal 8:17
Aku mengasihi orang yang mengasihi aku, dan orang yang tekun mencari aku akan mendapatkan daku.

...pengenalan akan Yesus Kristus akan membawa dampak pertumbuhan rohaniku...karena segala sesuatu itu semua dari padaNya...bukan hebat dan kuatku...karena aku tahu semua karena Anugerah kasih karuniaNya

RENUNGKANLAH & JADILAH PELAKU FIRMAN...!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Santo Rafael Untuk Pasangan Hidup

PESAN ROMO FRANCESSO DUSKA

APA ITU MANTILLA?