Manajemen Stres: Jangan Khawatir!

Filipi 4:6 (TB)  Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Pekerjaan tidak membuat anda tidak bisa tidur di malam hari, tetapi "khawatir" !. Penyebab utama stres, adalah "khawatir".
Mengapa anda harus melepaskan kekhawatiran anda?
Kekhawatiran itu tidak masuk akal, tetapi menguasai pikiran anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa itu benar.

Pertama , kekhawatiran melebih-lebihkan masalah. Pernahkah anda memperhatikan jika seseorang mengatakan sesuatu yang buruk tentang anda, semakin anda memikirkannya, semakin membuat anda stres ? 

Kedua , khawatir tidak  menghasilkan apa-apa. Mengkhawatirkan sesuatu yang tidak bisa anda ubah tidak ada gunanya. Dan khawatir tentang sesuatu yang tidak dapat anda ubah adalah buang-buang waktu. Pergi saja ubah!

Ketiga , Khawatir itu tidak wajar, itu juga tidak sehat. 

Amsal 14:30 (TB)  "Hati yang tenang menyegarkan tubuh"

Keempat , Khawatir tidak membantu. Kekhawatiran tidak bisa mengubah masa lalu, dan kekhawatiran tidak bisa mengendalikan masa depan. Itu tidak pernah memecahkan masalah.

Kelima , Kekhawatiran tidak perlu. Tuhan menciptakan anda, Dia menyelamatkan anda, dan Dia menempatkan Roh-Nya di dalam anda. Tidakkah anda pikir Dia akan mengurus kebutuhan anda? Tidak perlu khawatir.

Langkah pamungkas dalam manajemen stres adalah menolak untuk khawatir tentang apa pun dengan menyatakannya kepada Tuhan. 

Filipi 4:6b  ..., tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. (175/5)

Kept in Faith,Pray n Healthy...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novena Santo Rafael Untuk Pasangan Hidup

PESAN ROMO FRANCESSO DUSKA

APA ITU MANTILLA?